Yuk Bantu Sejahterakan Hidup Nek Pasah Yang Sering Sakit dan Menahan Lapar Sendirian

Pangan

Kisah Tunanetra Yang Tak Bisa Lagi Mencari Nafkah

Asar Humanity
Jawa Barat| Dibuat 28 Nov 2023

Donasi Terkumpul

RP. 60,032 dari RP. 10,000,000 1%

2 Dermawan

159 Hari

Ada sebuah kalimat yang mengatakan “Menyerah bukanlah jalan keluarnya”. Kata-kata ini tentunya menjadi acuan bagi seseorang untuk terus berjuang demi bisa mencari jalan keluar atas masalahnya. Kalimat tersebut sepertinya turut menjadi pegangan bagi Nek Pasah.



Nek Pasah harus berjuang demi bisa menghidupi kehidupan pribadinya dengan kondisi yang kekurangan. Ya, Nek Pasah merupakan lansia berusia 70 tahun yang hidup sebatang kara tanpa ada keluarga yang mengurusnya. Berbekal dengan tekad yang bulat, beliau memelihara ayam untuk dijual. Namun sayang, ayam tersebut banyak yang mati dan membuat Nek Pasah tak tau harus berjualan apalagi untuk sementara waktu.



Terlebih keterbatasan indra penglihatan membuat Nek Pasah kesulitan untuk mencari pekerjaan baru dalam waktu dekat. Sebelumnya, Nek Pasah tinggal bersama sang Kakak yang mengurusnya. Beliau juga bisa bekerja mencari sisa-sisa padi di sawah untuk dijadikan beras, berkat sang Kakak.

Namun, musibah datang menimpa kakak beradik ini. Sang Kakak jatuh dari pohon saat memetik buah nangka yang lumayan tinggi. Tentunya hal ini membuat sang Kakak sakit, dan berakhir harus menghembuskan nafas terakhirnya. Hal itu membuat Nek Pasah harus bertahan di kondisi ekonomi yang krisis.



Tak jarang ada hari dimana Nek Pasah sering kesulitan membeli beras dan makan dengan lauk sederhana pun. Untuk sekarang karena belum dapat pekerjaan lagi, beliau hanya bertahan hidup atas bantuan dari tetangga dan sahabat terdekat saja.

Badan yang semakin renta, dan mudah terserang penyakit terkadang Nek Pasah harus menahan rasa gatal yang menyerang tubuhnya karena tak mampu untuk berobat. Terpaksa Nek Pasah harus menahan sakit, dan rasa gatal yang menyerang tubuhnya hingga kulit beliau terkelupas.



#PahlawanKebaikan, bayangkan harus hidup sebatang kara dengan kondisi mata yang tak bisa melihat indahnya dunia. Kita yang masih dianugerahi mata yang sehat dan bisa melihat saja, masih sering kesulitan dalam menjalankan hari. Bagaimana dengan Nek Pasah.

Maka dari itu, yuk kita bantu sejahterakan hidup Nek Pasah yang kini hidup sebatang kara. InshaAllah bantuanmu akan menjadi pertolongan yang sangat berarti untuk beliau di usia senjanya. Kamu yang memiliki rezeki lebih, bisa menyisihkannya untuk Nek Pasah, melalui cara:
1. Klik ‘sedekah sekarang’
2. Pilih nominal donasi terbaik anda
3. Masukan data dan selesai

Tak hanya bersedekah, #PahlawanKebaikan juga bisa berpartisipasi dengan turut membantu membagikan halaman galang dana ini di sosial media milikmu, agar semakin banyak saudara kita yang membantu dan bersedekah.
  • Anonymous
    Anonymous Donasi RP. 50,000
  • Kiki Marjuki
    Kiki Marjuki Donasi RP. 10,032
No results have been found
Sedekah Sekarang